December 8, 2022

Bek Manchester United Raphael Varane tidak akan bermain untuk klub itu sebelum Piala Dunia setelah mengalami cedera hamstring tetapi masih memiliki peluang bermain di Qatar, kata manajer United Erik ten Hag, Rabu.

Pemain internasional Prancis itu menangis setelah mogok saat United bermain imbang 1-1 dengan Chelsea di Liga Premier pada hari Sabtu karena ia khawatir peluangnya di Bola Piala Dunia 2022 berakhir.

Ten Hag mengkonfirmasi pada hari Rabu bahwa bek tengah tidak akan bermain untuk United sebelum turnamen tetapi memberikan harapan bahwa dia masih bisa tampil untuk juara bertahan di Piala Dunia, yang dimulai 20 November.

“Dia pasti absen sampai Piala Dunia dan tidak akan bermain di blok ini untuk Manchester United,” kata Ten Hag.

Dia ditanya apakah Varane masih bisa membuat Qatar.

“Saya kira begitu, tetapi prognosisnya harus kita tunggu (untuk),” kata Ten Hag. “Kami harus (untuk) melihat bagaimana dia berkembang, bagaimana rehabilitasinya akan berkembang.”

Reaksi Varane terhadap cederanya di Stamford Bridge adalah bukti dari tekanan pada para pemain menjelang Piala Dunia ketika mereka akan terus bermain untuk klub mereka hingga turnamen.

Manajer internasional juga telah menyuarakan keprihatinan mereka tentang kurangnya waktu persiapan karena turnamen dipentaskan di pertengahan musim.

Tapi Ten Hag mengatakan tuntutan kalender domestik berarti dia tidak bisa mengistirahatkan pemain, dan memperingatkan bahwa mereka tidak boleh terganggu oleh Piala Dunia.

“Fokus sangat penting karena jika Anda tidak memiliki fokus yang tepat, risiko (cedera) lebih besar lagi,” kata pelatih asal Belanda itu menjelang pertandingan Liga Eropa United dengan FC Sheriff pada hari Kamis. “Tetap dalam ritme, jaga kebugaran dan bentuk yang tepat dan kemudian mereka akan siap untuk Piala Dunia.”

Harry Maguire kembali berlatih untuk United setelah pulih dari cedera otot tetapi Ten Hag tidak memberikan jaminan pemain internasional Inggris itu akan mendapatkan banyak waktu bermain sebelum Qatar setelah dijatuhkan di awal musim.

“Saya mengerti minat (dari fans Inggris),” katanya. “Tapi kami terutama melihat Manchester United, kami melihat hasil dan penampilan yang tepat, jadi itulah tujuan utama yang saya lihat.”